Cara Mencegah Auto Blog Copy Paste Artikel


Cara Mencegah Auto Blog Copy Paste Artikel
Cara Mencegah Auto Blog Copy Paste Artikel - Auto blog adalah blog yang secara otomatis menerbitkan artikel dari blog lain melalui feed yang masuk ke email auto blog mereka.

Auto blog ini memang pada awalnya tidak ada masalah karena indeksnya masih lama, tapi lama kelamaan akan berakibat dan merugikan blog yang di copy paste jika indeks auto blog lebih cepat.

Kenapa bisa lebih cepat?

Karena auto blog memiliki banyak artikel yang diterbitkan setiap hari nya, sedangkan blog anda masih kalah update dengan auto blog tersebut. Jadi, seiring bertambahnya artikel dari auto blog, maka kecepatan indeks bisa lebih cepat.

Jadi, untuk menghindari kejadian tersebut. Maka ada 3 cara yang bisa dilakukan, yaitu..
  1. Langkah pencegahan, dengan memendekkan feeder
  2. Jika blog anda sudah terlanjur di copy paste, maka suruh pemilik auto blog untuk berhenti
  3. Jika mereka membantah dan tidak ingin berhenti, maka laporkan saja ke DMCA. Ini akan saya buatkan artikelnya.
Sebelum membahas ke intinya, saya mau berbagi pengalaman pendek dulu. Blog saya ini ternyata pernah di copy paste oleh auto blog, ternyata saya tertawa melihat auto blog tersebut. Kenapa? karena saya melihat semua artikel saya di auto blog tersebut sangat pendek sekali, hanya beberapa kalimat saja.

Jadi auto blog seperti ini sangat tidak merugikan blog saya. Cara yang saya lakukan yaitu dengan cara memendekkan feeder blog.

Bagaimana caranya?

Mudah saja, hanya tinggal mengatur umpan situs blog anda saja. Ikuti langkah-langkah berikut ini...
  1. Masuk ke akun blogger anda.
  2. Masuk ke menu setelan, kemudian klik Lainnya
  3. Pada bagian umpan situs, silahkan ubah di bagian Izinkan Umpan Blog? menjadi Khusus
  4. Pada bagian Umpan Entri Blog, atur menjadi Singkat
  5. Pilih Penuh pada bagian Feed Komentar Blog dan Feeds Komentar Tiap Posting
  6. Klik Simpan Setelan
  7. Hasilnya akan terlihat seperti ini...
Pendekkan url untuk mencegah auto blog copy paste artikel seluruhnya

Tujuan dari memendekkan feeder adalah agar artikel auto blog yang copy paste artikel anda akan menjadi sangat pendek, hanya beberapa kalimat saja. Dengan begini, blog kita akan aman dari auto blog yang copy paste artikel.

OK, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, silahkan klik tombol share dibawah atau tombol G+ di sidebar kanan blog ini jika berkenan.



Sumber

Bagikan ke

0 Response

© 2013 Informasi Unik - All Rights Reserved
Re-Publish2 by areasatu Re-Publish2 by seocips Design by Cadis Hangoluan
Back to Top