Hal Baik Dan Hal Buruk Tentang Menonton Anime


Kali ini saya akan memposting tentang hal baik dan buruk tentang menonton anime.
Apa ada yang tau apa itu anime ? yah, anime adalah animasi atau kartun yang ada di jepang. Nama anime hanya di pakai oleh negara jepang. Karena untuk membedakan animasi buatan mereka dengan negara yang lainnya.


Ok tanpa panjang lebar lagi saya akan menjelaskan tentang baik dan buruknya menonton anime.
Hal baik yang dapat kita ambil dari menonton anime  contohnya seperti  yang saya jelaskan dibawah ini.

Jika menonton anime dengan durasi yang wajar, dan genre yang ditonton pun sesuai maka bisa membantu mengembangkan imajinasi seseorang. Contohnya genre drama.


Genre drama dapat mengembangkan kemampuan kita untuk memahami suatu kejadian atau sesuatu yang terjadi di anime tersebut. contohnya jika di anime tersebut ada suatu konflik, maka kita diwajibkan harus bisa merasakan apa yang sedang mereka perdebatkan.

Dan yang lain adalah genre slice of life.


genre ini dapat mengembangkan kemampuan kita untuk merasakan seperti kita ada dalam anime tersebut. Intinya kita bisa merasakan apa yang terjadi pada tokoh anime tersebut. Dan tergantung bagaimana cara kita memaknai anime tersebut. Dan bisa jadi, karna keseringan nonton anime. kita malah bisa mempelajari bahasa jepang. dan juga menambah daya imajinasi seseorang. Seperti saya yang notabene nya penggemar anime malah sudah jadi maniak anime saya. Hahaha. Saya dikit demi sedikit saya bisa bahasa jepang. hehehe

Untuk usia 6-10 tahun mungkin seumuran mereka masih belum mengerti alur cerita dari anime diatas, kemungkinan yang akan terjadi, si anak bakal menirukan/mencontohkan perilaku dari chara anime yg di tontonnya, entah itu bersifat positif maupun negatif.
untuk seumuran mereka jangan di kasih anime school days. Karena sangat berbahaya. hehehe
kalo bisa beri tontonan anime yg bertemakan permainan contohnya: untuk laki laki saya sarankan untuk di tonton adalah anime beyblade, captain. tsubasa, tamiya, pokemon, dsb. Dan untuk perempuan saya sarankan untuk menonton anime sailor moon, pinky momo, meru meru gunzou, dsb. agar anak tersebut bisa bersosialisasi dengan teman nya lebih mudah. Karena di anime yang saya sebutkan di atas tidak ada adegan tentang bermusuhan dengan sesama teman sendiri. jadi mereka bisa mencontoh permainan atau perilaku dari anime tersebut di real life dengan bermain bersama. Karena bermain bersama itu menyenangkan ^_^

Selanjutnya saya akan menjelaskan tentang hal buruk dari menonton anime.


Jika para pecinta anime disuguhkan anime dengan banyak kekerasan dan disuguhkan berulang-ulang, tentu akan menyebabkan si anak memiliki kepribadian yang kasar, tempramental, dan pengendalian emosi yang rendah. Contohnya saudara saya, dia masih kecil tapi selalu sering nonton naruto yang di khususkan orang dewasa yang menontonnya. Setelah dia nonton naruto. Dia langsung mempraktekan adegan kekerasan yang ada di anime tersebut ke keponakan saya. Dan akhirnya keponakan saya nangis dan saya pun yang di salahkan. Hahaha. Menurut saya jangan diberikan anak kecil tontonan anime yang ada kekerasannya. Karena sangat berbahaya. Dan jangan anak kecil diperlihatkan anime yang bergenre ecchi, yuri, yaoi, karena bisa mempengaruhi sexual interest anak, bisa jadi bahwa si anak akan terjerumus pada seks bebas lebih awal. Karena di genre tersebut banyak adegan vulgar. Apalagi jangan sampai anak anak melihat genre hentai. Karena genre ini adalah genre untuk orang dewasa karena banyak adegan vulgarnya bahkan adegan yang tidak patut dilihat oleh anak anak. Karena ada adegan intimnya.


Jadi menurut saya bagi anak anak yang suka dengan anime. Yang masih dibawah umur saya sarankan jangan melihat anime yang bergenre yang saya sebutkan di atas. Karena takut kalian menjadi orang yang tak bisa membahagiakan orang tua kalian.
Dan jika kalian yang orang dewasa yang suka dengan anime saya sarankan jika sedang menonton dirumah. jika tidak sedang menonton anime yang bergenre hentai. saya sarankan jangan tutup pintu kamar kalian. karena takut seperti ini
hahahahahahha


Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan.
Oh iya 1 lagi. Bagi kalian yang bilang anime hanya untuk anak anak. Menurut saya itu bukan hanya untuk anak anak. Karena saya merasa tersinggung karena saya penggemar anime yang sudah bukan anak anak lagi. Hahaha.
Dan saya punya pesan bagi kalian yang menurut kalian anime adalah tontonan anak kecil





Semoga Bermanfaat.

Bagikan ke

0 Response

© 2013 Informasi Unik - All Rights Reserved
Re-Publish2 by areasatu Re-Publish2 by seocips Design by Cadis Hangoluan
Back to Top